• -

Grup Hotel Sahid Menangkap Peluang MICE Di Kampus Yogyakarta

Category : News

TEMPO.COYogyakarta – Sebagai destinasi MICE utama selain Bali dan Jakarta, Yogyakarta sangat siap menerima tamu berbagai konferensi internasional dan meeting. Salah satu hotel yang membidik pasar MICE di Yogyakarta adalah Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

Terletak di tengah-tengah kawasan kampus di Babarsari, Sleman, yang dikenal tak pernah tidur dari aktivitas, hotel bintang empat itu memiliki keunggulan space konvensinya. Berada di tengah kampus, membuatnya dekat dengan bisnis pertemuan. Pasalnya, dunia akademik kerap menggelar pertemuan internasional.

“Kami memiliki ballroom seluas 833 meter persegi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai wedding, konser, gathering, seminar
dan congress meeting,” ujar General Manager Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Joko Paromo kepada TEMPO, Senin 13 Januari 2020.

Yang juga jelas jadi andalan konvensi di Hotel Sahid itu, spot itu bisa dipergunakan untuk pelayanan mencapai 1.000 round table sekaligus dan ruang theatre berkapasitas mencapai 3.000 orang.

Namun, Joko menuturkan luasnya area konvensi belum sepenuhnya bisa dipakai mengukur kenyamanan. Ada variabel krusial dalam menyediakan area konvensi agar menambah nyaman penggunanya, yakni variabel ceiling atau jarak dari lantai ke langit-langit konvensi.

Ballroom Sahid Hotel Yogyakarta. Tempo/Pribadi Wicaksono

“Andalan ruang konvensi di Sahid ini, ukuran ceiling-nya mencapai tinggi 12 meter, jadi membuat orang merasa sangat lega saat duduk di dalam walau sedang penuh orang,” ujar Joko. Ketinggian langit-langit itu, juga memungkinkan membuat tata panggung yang megah.

Joko tak menampik jika penyelanggara event yang membuat berbagai perhelatan memilih Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta juga karena faktor klasik: area parkirnya luas serta berada di lokasi yang sangat mudah terjangkau.

“Fasilitas konvensi di sini pun juga dilengkapi standar tata suara yang sesuai, mini garden, termasuk LCD dan screen,” ujarnya.

Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta memiliki posisi yang terbilang sangat strategis karena dikelilingi beragam wisata kuliner, kampus ternama, pusat perbelanjaan, dan sangat dekat menuju Bandara Adisutjipto.

Keunggulan Sahid Raya Yogyakarta juga tersambung langsung dengan J-Walk Mal, sehingga para tamu bisa melakukan aktivitas berbelanja, hiburan atau sekedar nongkrong di coffee shop.

 

 

Sumber : https://travel.tempo.co/